Workshop Roadmap Penelitian Universitas Kusuma Husada Surakarta (1-2 September 2020)

Acara Workshop Roadmap Penelitian yang diselenggarakan oleh Tim LPPM Universitas Kusuma Husada Surakarta terlaksana dengan lancar pada Selasa-Rabu, 1-2 September 2020 di Ruang CBT Universitas Kusuma Husada Surakarta. Acara juga diselenggarakan secara virtual menggunakan Zoom dan streaming Youtube UKH Surakarta. Acara dimulai dengan sambutan dan pembukaan oleh Rektor Universitas Kusuma Husada Surakarta, Bapak Ns. Setiyawan, M.Kep. dilanjutkan dengan acara inti pemaparan materi penyusunan roadmap penelitian disampaikan oleh narasumber Dr. Drajat Tri Kartono, M.Si. dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS Surakarta). Narasumber membawakan materi dengan sangat menarik dengan bahasa yang sangat mudah dipahami. Pada hari pertama, setelah pemaparan materi, para dosen langsung praktik menyusun roadmap penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Pada hari kedua, para dosen mempresentasikan roadmap individu dan institusi kemudian direview oleh Narasumber.

Antusiasme peserta workshop khususnya dosen Universitas Kusuma Husada Surakarta terlihat dari 95% dosen hadir dalam acara workshop roadmap penelitian baik hari pertama dan kedua. Selain itu, diskusi aktif dan terjadi dalam workshop yang dipandu oleh moderator Ns. Gatot Suparmanto, MSc. (Ka. Bagian HKI dan Jurnal). Semangat para dosen untuk menyusun dan memperbaiki roadmap penelitian dan pengabdian terlihat dari tiap pertanyaan yang dilontarkan di sesi diskusi aktif dengan narasumber.

Roadmap penelitian menjadi hal yang wajib dimiliki oleh tiap dosen dan institusi (Prodi, Kelompok Riset, Fakultas, dan LPPM). Roadmap penelitian merupakan peta jalan/rencana masa depan yang akan memunculkan riset unggulan tiap individu maupun institusi. Luaran workshop roadmap penelitian 2 hari ini adalah adanya dokumen roadmap penelitian yang bersinergi dengan RIRN (Rencana Induk Riset Nasional), PRN (Prioritas Riset Nasional), Renstra Universitas Kusuma Husada Surakarta, dan kebermanfaatan di Masyarakat.

Workshop Roadmap Penelitian UKH Surakarta

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.